wiranata
Blog Universitas Komputer Indonesia

5 Cara Download Video FB Melalui Aplikasi & Tanpa Aplikasi

5 Cara Download Video FB Melalui Aplikasi & Tanpa Aplikasi
Semenjak sekian tahun lalu, Facebook telah menjadi satu diantara basis sosial media yang dicintai oleh beberapa pemakai internet. Pemakainya datang dari beragam background umur. Tetapi tidak semua pahami cara download video FB yang termudah dan ringkas.
 
Facebook atau FB merupakan basis media sosial yang melepaskan beberapa pemakainya untuk lakukan beragam kegiatan. Ada yang memakainya untuk membagi beberapa ide inovatif, ada yang sekedar membagi photo atau beragam video yang lucu dan menarik.
 
Program Facebook Untuk Beragam Basis
 
Sebagai program media sosial yang paling populer, Facebook dapat dijangkau dari beragam piranti. Apa saja piranti yang Anda gunakan, sepanjang terhubung dengan koneksi internet bisa memberi akses ke account Facebook yang Anda punyai.
 
Artikel ini dikutip dari https://resonansi.id/
 
Ada Facebook khusus untuk Android yang ada di Play Toko, program Facebook untuk iOS yang dapat didapat dari App Toko, program berbasiskan situs yakni Facebook.com yang dapat dijangkau langsung dari situs browser apa saja, dan program Facebook untuk Windows yang ada di Windows Toko.
 
Facebook ialah raksasa di dunia sosial media. Nyaris semuanya orang tahu apakah itu Facebook. Tetapi tidak semua tahu langkah mengambil video dari basis media sosial yang ini.
 
Beragam Langkah Download Video FB Tanpa Program
 
Facebook dibikin dengan arah untuk menyiapkan beragam content yang memikat dan memiliki sifat melipur untuk beberapa pemakainya. Content selingan itu bukan hanya berbentuk gambar dan games online tetapi juga berbentuk video yang bagus sekali.
 
Untuk dapat mengambil video yang memancing ketertarikan Anda, ada cara-cara yang dapat dicoba secara mudah. Beberapa cara pertama kali yang benar-benar dianjurkan ialah mengambil video tanpa program tambahan.
 
1. Memakai Situs Savefrom.Net
 
Langkah yang termudah dan terpopuler dengan memakai website Savefrom.Net. Anda kemungkinan seringkali memakai website yang ini untuk mengambil beragam video menarik dari YouTube. Rupanya website ini bisa juga digunakan untuk mengambil video dari FB.
 
Untuk dapat mengambil video dari Facebook dengan memakai kontribusi website Savefrom.Net, turuti langkah-langkah gampang berikut ini.
  • Membuka program FB di piranti yang hendak Anda pakai untuk simpan video Facebook. Misalkan jika Anda ingin simpan video FB di netbook, pakai netbook untuk terhubung FB, baik lewat program FB atau lewat Facebook.com.
  • Seterusnya, mencari video bagus yang ingin Anda download ke penyimpanan piranti Anda. Untuk dapat mengambil video yang diharapkan, tap pada tombol menu yang diwakilkan dengan icon tiga titik pada bagian atas kanan video.
  • Beberapa opsi perlakuan akan terbuka dan dapat diputuskan sesuai kemauan. Karena tidak ada tombol khusus untuk mengambil atau download video, tap atau click pada opsi Tulis Link hingga Anda dapat meneruskan pada proses download selanjutnya.
  • Membuka program situs browser yang berada di piranti Anda selanjutnya tuliskan alamat situs pengunduh video FB yakni Net. nantikan beberapa menit sampai ada kolom kosong di halaman khusus Savefrom.Net.
  • Paste atau lekatkan link video yang telah Anda tulis barusan di kolom yang tertulis Enter the URL.
  • Halaman khusus Savefrom.Net akan mengolah video yang Anda harapkan, nantikan beberapa menit sampai video yang Anda harapkan siap untuk didownload.
  • Sesudah video usai diolah, Savefrom.Net akan tampilkan video yang diartikan, komplet dengan opsi pola video dan resolusinya. Anda dapat mengeklik sisi pola untuk menyaksikan opsi pola dan resolusi yang ada.
  • Tentukan salah satunya resolusi dan pola yang diharapkan. Ada banyak pola video yang sayang tidak dibarengi dengan file suara. Pola yang tidak memberikan dukungan audio ini diikuti dengan icon silang warna merah.
  • Usai pilih pola dan resolusi video yang paling sesuai kemauan Anda, tap atau lik pada tombol Download. Tutup iklan yang terbuka secara automatis. Video Facebook yang Anda harapkan akan automatis terunduh ke penyimpanan piranti Anda.
Cara download video FB yang pertama ini benar-benar ringkas dan gampang. Yang dibutuhkan hanya akses internet yang lancar dan tentu saja penyimpanan yang memenuhi hingga Anda dapat mengambil beragam video yang Anda harapkan dengan lebih cepat dan mudah.
 
2. Lewat Situs Situs FDOWN.net
 
Selainnya Savefrom.Net, ada website yang lain dapat menolong Anda mengambil semua video lucu dan menarik dari Facebook. Nama website ini ialah Fdown.net. Anda dapat mendatanginya dari program situs browser, baik yang berada di piranti mobile atau di PC atau netbook.
 
Langkah mengambil video Facebook lewat website situs yang ini sama gampangnya dengan pertama kali yang berada di atas. Turuti saja beberapa langkah di bawah ini.
  • Seperti umumnya, dapatkan dahulu video FB yang ingin Anda ambil dan taruh ke penyimpanan intern handphone atau PC atau netbook. Selanjutnya membuka menu video dengan mengeklik atau sentuh icon tiga titik yang berada pada bagian atas kanan video FB.
  • Acuhkan menu yang lain ada sesudah Anda mengeklik sisi menu. Yang dibutuhkan untuk mengambil video dari Facebook ialah menu Tulis Link. Tap atau click tombol Tulis Link dan link atau alamat video akan automatis tersalin.
  • Lalu lakukan program situs browser seperti Google Krom, Firefox, Drama, atau situs browser bawaan piranti. Yakinkan jaringan atau koneksi internet Anda lancar hingga proses download video dari FB dapat jalan secara lancar.
  • Tuliskan alamat website untuk download video FB yakni net. Dalam beberapa menit, website pengunduh video Facebook ini akan tampilkan halaman khusus yang berisi kolom untuk masukkan link atau alamat video yang hendak didownload.
  • Tulis atau lekatkan link video Facebook di kolom Enter Facebook Video Link. Tidak seperti Savefrom.net, di website yang ini Anda harus memencet tombol Enter di keyboard atau mengeklik tombol Download dari sisi kolom untuk mengolah video.
  • Video Facebook yang ingin Anda download akan ada di halaman khusus fdown.net. Pada bagian bawah video itu, ada banyak opsi yang ada. Salah satunya salah satunya ialah Download Video in Normal Quality untuk mengambil video dengan resolusi normal.
  • Untuk nikmati video Facebook dengan kualitas yang lebih baik, click pada opsi Download Video in HD Quality. Video dengan kualitas HD ini lebih baik dibanding video dengan kualitas normal, tetapi ukuran semakin besar.
Yang memikat pada situs pengunduh video FB yang ini ialah ada opsi More Options yang tawarkan beragam opsi download. Satu diantaranya ialah opsi Final Audio yang memungkinkannya Anda untuk mengambil video FB dengan suara atau audio yang kwalitasnya lebih baik.
 
3. Manfaatkan Situs Situs Dredown.com
 
Sebuah website serbaguna Namanya Dredown.com ialah website yang paling dicintai oleh beberapa orang. Dredown.com bukan hanya memungkinkannya Anda untuk download video FB tetapi juga mengambil video dari beragam basis media sosial yang lain.
 
Penampilan website Dredown.com tidak sesimpel ke-2 website yang disebut awalnya. Website yang ini terlihat lebih eksklusif dan menarik. Turuti langkah berikut untuk download video.
 
  • Persiapkan link atau link video dari Facebook yang hendak Anda download dan taruh ke piranti mobile atau computer. Yakinkan jika link atau link itu telah betul hingga Anda tidak salah mengambil video.
  • Membuka program situs browser di piranti mobile atau PC. Tuliskan alamat situs dredown.com di address bar lalu pencet tombol Enter dan tunggu hingga halaman khusus Dredown sukses ditampilkan. Proses ini semakin lama dibanding buka dua website yang awalnya.
  • Halaman khusus Dredown akan munculkan beragam icon media sosial, terhitung YouTube, Facebook, Instagram, Keek, Twitter, Twitch, Vine, Vimeo, Metacafe, Vevo, VKontakte, dan Tumblr. Untuk mengambil video dari FB, tap atau click pada icon Facebook.
  • Anda perlu menanti sesaat lagi sampai halaman khusus Dredown munculkan kolom Place Link Here! Tulis link video FB yang hendak didownload di kolom kosong itu selanjutnya tap atau click tombol Dredown yang ada di sisi kanan kolom URL video FB.
  • Dredown akan cari video yang Anda harapkan, maknanya Anda perlu menanti kembali sepanjang beberapa menit. Sesudah video sukses termuat di halaman Dredown, Anda langsung bisa ambil dan melihat video itu tanpa akses internet.
 
Sayang, website pengunduh video dari beragam media sosial ini kerap alami masalah, terlebih bila Anda mengambil video dari account YouTube yang memiliki sifat privat. Video yang dapat didownload dengan kontribusi Dredown hanya video yang dapat disaksikan dari Facebook Watch tanpa perlu login.
 
Beberapa Langkah Download Video FB dengan Program
 
Jika Anda kerap mengambil video dari FB dan tidak mau menanti loading proses saat buka website khusus untuk mengambil video FB, pikirkan untuk memasangkan program khusus yang direncanakan untuk mengambil video dari media sosial FB lebih gampang dan ringkas.
 
Ada beberapa program yang prospektif proses gampang dalam mengambil video dari Facebook. Berikut ialah beberapa opsi program terbaik yang dapat Anda pakai untuk mengambil video dari FB.
 
1. Video Unduher by MEGA Studio
 
Program pengunduh video yang ini dipublikasi oleh MEGA Studio dan dapat Anda dapatkan secara mudah di Google Play Toko. Peringkat pemakai yang lumayan tinggi menunjukkan jika program ini dapat dihandalkan untuk download video dari FB dengan cepat dan mudah.
 
Untuk dapat memakainya, Anda perlu mengambil program ini lebih dulu dan memasangkannya di piranti Android tempat program Facebook dipasang. Lantas turuti langkah-langkah ini.
 
  • Membuka program Facebook lebih dulu lalu mencari video menarik yang hendak Anda taruh ke penyimpanan handphone Android. Sesudah mendapati video yang Anda gemari, tap pada icon tiga titik untuk buka beragam opsi yang ada.
  • Tap pada tombol Copy Link hingga video dari facebook Watch dapat selekasnya didownload dengan memakai program Video Unduher for Facebook. Saat ini, membuka program Video Unduher for Facebook untuk memulai mengambil video dari FB.
  • Program Video Unduher for Facebook akan tampilkan kolom kosong. Lekatkan atau paste link video di kolomtersebut, triknya dengan sentuh tombol Paste warna kuning yang ada dari sisi kolom khusus untuk link video FB.
  • Sesudah mengopi link atau link video dari FB ke kolom yang ada, tombol Download warna biru yang ada pada bagian bawah kolom dapat selekasnya dipakai. Tap pada tombol Download Now untuk memulai mengambil video favorite Anda.
Program untuk download video FB yang ini direncanakan untuk dapat dipakai di piranti Android. Ada banyak kelebihan yang diusung oleh program ini. Satu diantaranya ialah Anda dapat mengambil video yang ada pada bagian komentar di program Facebook.
 
Feature yang lain ialah Anda dapat mengambil video yang ukuran capai 20 Gb. Video Unduher for Facebook tawarkan beragam resolusi video yang dapat Anda tentukan, diantaranya 720p, 1080p, 2K, dan 4K. Makin tinggi resolusinya, makin besar ukuran.
 
2. Video Unduher by ETM
 
Opsi program yang lain dapat digunakan untuk mengambil video dari FB secara mudah ialah Video Unduher for Facebook yang dipublikasi oleh ETM Video Unduher. Program ini lebih baik dibanding yang awalnya dalam soal ukuran.
 
Ukuran Video Unduher yang ini cuman 16 MB saja, hingga tidak seberat Video Unduher dari MEGA Studio yang memiliki ukuran 54 MB. Turuti cara di bawah untuk memakainya.
  • Cara pertama kali yang harus dilaksanakan ketika akan mengambil video dari Facebook ialah buka program Facebookterlebih dulu lalu dapatkan video yang hendak didownload. Selanjutnya tap pada icon tiga titik di atas kanan video.
  • Tentukan menu Copy Link untuk mengopi alamat video FB hingga dapat didownload dengan memakai program Video Unduher dari ETM Video Unduher. Selanjutnya lakukan program Video Unduher dari ETM.
  • Jika Anda belum memiliki program Video Unduher, ambil dan pasang Video Unduher lebih dulu dari Play Toko. Saat buka aplikasinya, Anda akan mendapati kolom untuk masukkan link video.
  • Tap pada tombol Paste Link warna putih yang berada di bawah kolom hingga link tadi Anda tulis akan automatis tertempel di kolom yang ada. Selanjutnya tunggu hingga video yang Anda harapkan sukses termuat di program Video Unduher itu.
  • Sesudah video usai termuat, Anda dapat mengambil video itu dengan sentuh tombol Save warna hijau, tombol ini ada di sisi bawah kolom, persisnya dari sisi tombol Paste Link.
  • Cara di atas akan buka beberapa opsi download yang ada. Anda dapat mengambil file audionya saja atau file video dengan beragam resolusi. Tiap opsi resolusi telah diperlengkapi dengan info mengenai ukuran video.
  • Tap pada salah satunya resolusi yang Anda harapkan dan video dari FB yang Anda harapkan mulai akan didownload dan diletakkan ke penyimpanan handphone Android Anda. Tunggu hingga proses download usai hingga Anda mulai bisa melihat video favorite setiap waktu.
Program ini bawa banyak feature dan kelebihan yang seharusnya Anda ketahui. Dengan program Video Unduher ini, Anda dapat mengambil video dari Facebook Stories punya seseorang. Ukuran yang paling kecil membuat enteng untuk dipakai di piranti Android Anda.
 
Disamping itu, Video Unduher dari ETM ini diperlengkapi dengan video player bawaan hingga Anda dapat memutar video yang telah Anda ambil langsung di program pengunduhnya. Mungkin kalian dapat mengunjungi https://tcash.id/ untuk lebih detailnya.
 
Download video FB dapat dilaksanakan secara mudah dan memakai beragam langkah. Anda langsung bisa mengambil video FB lewat website situs atau mungkin dengan memakai program khusus namanya Video Unduher. Apa saja langkah yang Anda tentukan, dalami langkah menggunakannya dari halaman ini.

 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 14 Desember 21 - 16:50 WIB
Dalam Kategori : DOWNLOAD VIDEO FB
Dibaca sebanyak : 220 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback