wiranata
Blog Universitas Komputer Indonesia

Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto di Android

Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto di Android

Aplikasi kompresi foto ini dirangkum dalam versi kami dari beberapa aplikasi terbaik dan terpopuler. Anda membutuhkan aplikasi untuk mengompres foto di smartphone Android Anda dengan cara yang praktis dan gratis. Coba salah satu aplikasi dulu untuk mengecilkan ukuran kaki berikut ini.

 

Rekomendasi Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto di Android

Seperti di lansir laman bpkadsintang.id Berikut daftar Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto di Android yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan bebas, silahkan di pilih mana yang sesuai kesukaanmu :

1. Photo & Picture Resizer

Telah digunakan dan diunduh oleh lebih dari 50.000 pengguna Android PlayStore. Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto di Android pengecil ukuran foto bernama Photo & Picture Resizer ini menyediakan fungsi sederhana untuk memperkecil ukuran foto yang dianggap terlalu besar dan menempati ruang yang cukup di smartphone Anda.

Untuk mengubah ukuran foto, Anda hanya perlu memilih foto yang ingin diubah ukurannya. Setelah Anda menyelesaikan pemilihan, ada juga berbagai ukuran foto untuk Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga dapat disesuaikan untuk panjang dan lebar (lebar x tinggi).

Setelah itu, Anda bisa langsung memperkecil ukuran foto dan aplikasi Photo & Picture Resizer akan bekerja untuk memperkecil ukuran secara otomatis. Sangat mudah, bukan?

2. Puma Image Compressor & Image Resizer

Anda dapat mengandalkan Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto di Android Puma Image Compressor & Image Resizer untuk mengubah ukuran foto yang terlalu besar. Anda dapat mengubah ukuran foto dengan ekstensi yang berbeda seperti jpeg, webp, png, dll.

Ada tiga mode yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi ini. Pertama, mode otomatis. Mode ini memungkinkan Anda mengompres lebih dari 40 foto sekaligus. Modus kedua didasarkan pada ukuran. Anda dapat menentukan ukuran foto yang akan dikompres.

Modus ketiga adalah resolusi dan kualitas. Mode ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto berdasarkan resolusi dan kualitas kompresi.

Selain mengubah ukuran foto, aplikasi ini juga dapat mengirim email foto yang dikompresi hingga lebih dari 50 lembar. Anda juga dapat langsung membagikan foto terkompresi di media sosial.

3. Image Size – Photo Resizer – Codenia

Ukuran Gambar – Codenia Photo Converter adalah aplikasi kompresi gambar lain dengan banyak fitur berguna. Salah satunya adalah dengan cepat mengompres foto sesuai kebutuhan.

Mengubah ukuran foto dengan aplikasi ini sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah memilih foto yang Anda inginkan. Kemudian masukkan ukuran keluaran foto. Setelah itu, Anda dapat memotong foto dengan jari Anda. Terakhir, yang harus Anda lakukan adalah menyimpan foto terkompresi.

Oh ya, dalam aplikasi ini, Image Size – Photo Resizer memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran foto dengan empat ukuran keluaran. Di bawah ini adalah piksel, sentimeter, milimeter, dan inci.

Pengubahan Ukuran Gambar – Codenia Photo Changer juga dapat digunakan untuk menambahkan elemen seperti stiker dan filter ke foto.

4. Photo Resizer –  Z Mobile Apps

Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto di Android selanjutnya Photo Resizer oleh Z Mobile Apps memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran foto dengan opsi keluaran yang berbeda seperti piksel dan persentase. Berbagai format foto dapat dikompres dengan aplikasi ini. Dua di antaranya adalah jpg dan png.

Tidak hanya dapat mengubah ukuran foto, Z Mobile Apps Photo Resizer juga dapat mengompres banyak foto sekaligus dengan fungsi batch-nya.

Hebatnya lagi, foto terkompresi ini tidak mengubah kualitas, sama seperti aslinya.

5. Photo Compressor and Resizer – Pocket App Maker

Pocket App Maker juga memiliki aplikasi Kompresor Foto dan Ubah Ukuran yang memungkinkan Anda mengubah ukuran foto tanpa memengaruhi kualitas aslinya.

Aplikasi ini menawarkan dua cara berbeda untuk mengubah ukuran foto. Pertama ada mode otomatis. Mode ini dapat secara otomatis mengubah ukuran foto sesuka Anda. Sedangkan mode kedua adalah mode yang dapat memampatkan foto ke ukuran tertentu yang diinginkan.

Tidak hanya Anda dapat mengubah ukuran foto, aplikasi kompresor dan resizer foto ini juga dapat membantu Anda mengedit foto. Salah satunya menghilangkan warna dari foto Anda.

6. Resize Me! Pro

Ubah ukuran saya! Pro juga dapat digunakan untuk mengkompres ukuran foto Anda. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengubah ukuran foto langsung dari aplikasi. Caranya adalah dengan mengunggah foto yang ingin Anda kompres kemudian ubah ukurannya sesuai keinginan Anda.

Anda juga dapat mengubah ukuran foto langsung dari galeri ponsel. Hal ini juga mudah. Pertama, yang harus Anda lakukan adalah memilih dan membuka foto yang Anda inginkan, lalu pilih opsi “Bagikan” atau “Kirim”, lalu “Ubah Ukuran”! Profesional.

Pada langkah selanjutnya, pilih ukuran foto yang diinginkan. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk membuka gambar terkompresi.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengompres foto dari sejumlah besar email.

Untuk melakukan ini, cukup klik pada file yang dilampirkan ke email, lalu pilih Ubah Ukuran Milik Saya! Profesional. Kemudian buka foto dari Galeri. Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda kompres beserta ukuran foto yang dibutuhkan

7. Compress image size in kb & mb

Kompres ukuran gambar dalam kb dan mb
Jika foto Anda terlihat terlalu besar, Anda bisa langsung mengompresnya dengan Compress Image Size di aplikasi KB dan MB. Ini adalah aplikasi yang bagus untuk Anda yang ingin mengubah ukuran foto, dalam KB atau MB.

Penggunaannya sangat sederhana dan mudah. Pasalnya Anda tinggal memasukkan foto yang ingin di resize, lalu masukkan dimensi dan pilih MB/KB sesuai kebutuhan. Kemudian, biarkan Kompres Ukuran Gambar di aplikasi kb & mb kompres ukuran foto untuk Anda. Sangat mudah bukan?

Itulah beberapa ulasan yang kami berikan tentang aplikasi untuk memperkecil ukuran foto di Android. Hampir semua aplikasi ini memiliki fungsi yang sama, hanya dengan antarmuka yang berbeda. Apa kesukaanmu?

Sumber :

moeseum.id

Netter.co.id

Kinemaster.co.id

Smbc.co.id

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 03 Oktober 22 - 14:15 WIB
Dalam Kategori : MEMPERKECIL UKURAN FOTO
Dibaca sebanyak : 50 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback