wiranata
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Instal Google Play Store

Cara Instal Google Play Store
Cara Instal Google Play Store - Cara memasang Google Play Store di perangkat Anda akan membantu Anda mendapatkan aplikasi canggih ini dari Google LLC. Soalnya, dalam beberapa kasus tidak semua smartphone hadir dengan aplikasi ini.
 
Tanpa Play Store, Anda tidak dapat mengunduh berbagai aplikasi dan alat permainan yang tersedia di sana, misal. Aplikasi WFH dan APK untuk investasi trendi di kalangan anak muda.
 
Tenang saja dan jangan bingung dulu, ok! Lihat, sekarang kami memberi tahu Anda cara menginstal aplikasi Google Play Store di ponsel yang dihapus pada tahun 2022 khusus untuk Anda.
 

Cara mengunduh dan menginstal Play Store melalui APK Pure

 
Seperti di lansir k-linkmitra.co.id ,Selain cara di atas, kami juga akan membagikan cara lain untuk mendownload Play Store di HP yaitu melalui website APKPure.
 
Meski dari pihak ketiga, aplikasi ini juga aman. Bahkan, kami telah menguji keamanannya secara menyeluruh. bagaimana cara menginstalnya? Yuk, lihat di bawah ini.
 
  1. Buka aplikasi Pure APK atau klik di sini.
  2. Ketik "Play Store" di kotak pencarian dan tekan Enter.
  3. Klik Unduh untuk mulai mengunduh Play Store.
  4. Setelah selesai, instal dari aplikasi ini atau secara manual dari File Explorer.
  5. Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga dapat menggunakan APK Pure untuk mencari berbagai aplikasi menarik, baik yang tersedia secara gratis di Play Store maupun sebagai MOD.
 

Cara Download Play Store lewat PC atau Laptop

 
Kalau cara baru buat hp, sekarang kami mau share cara download Play Store yang hilang di laptop atau PC. Mau tahu caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
 
  1. Buka browser di laptop/PC.
  2. Kunjungi situs web APK Mirror.
  3. Ketik Google Play Store di kotak pencarian.
  4. Pilih menu Unduh.
  5. Tunggu beberapa saat hingga file masuk ke folder di laptop.
  6. Kemudian instal seperti biasa.
  7. Selesai.
 

Cara mengunduh Google Play Store di Huawei

 
Seperti diketahui, Huawei tidak lagi menerima Google Mobile Service (GMS). Akibatnya, pengguna tidak dapat mengakses produk Google seperti Gmail, Play Game, dll.
 
Tapi tenang, geng! Anda bisa mendapatkan Google Play di Huawei dengan menginstal aplikasi Dual Space. Klik banner berikut:
 
Padahal, aplikasi ini lebih berperan sebagai clone atau pengganda dari APK yang terpasang di ponsel. Namun, Google Play juga tersedia di sini!
 
  1. Unduh Ruang Ganda di sini.
  2. Instal aplikasi Dual Space di ponsel Anda.
  3. Buka aplikasi dan cari Google Play Store di dalamnya.
 

Cara menginstal Play Store

 
Setelah mengunduh Play Store, ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti jika Anda ingin menginstal aplikasi ini secara manual.
 
Lihat, Play Store yang Anda dapatkan berasal dari sumber lain. Jadi Anda perlu memberikan izin tambahan terlebih dahulu agar Anda dapat menginstal file di ponsel Anda. Begitulah.
 
  1. Buka pengaturan.
  2. Gulir ke bawah dan pilih bagian Pengaturan Tambahan.
  3. Pilih Privasi untuk membuka jendela opsi baru.
  4. Setelah jendela baru terbuka, aktifkan opsi Sumber tidak dikenal.
  5. Dengan cara ini, Anda dapat dengan bebas menginstal Play Store dan aplikasi atau game lain yang Anda dapatkan dari vendor pihak ketiga.
 
Tapi ingat, pastikan Anda hanya menginstal aplikasi dengan keamanan yang terjamin, agar ponsel Anda terlindungi dari virus atau malware berbahaya.
 

Cara memperbarui Play Store (secara teratur)

 
Setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi Play Store di ponsel Anda, kami sarankan Anda terus memperbarui aplikasi ini, bukan?
 
Tenang, proses update bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cara update Play Store dengan cara ini adalah sebagai berikut. mari kita periksa
 
  1. Buka aplikasi Play Store.
  2. Ketuk gambar profil Anda di kanan atas.
  3. Pilih menu Pengaturan.
  4. Klik menu Info dan cari opsi Play Store Version.
  5. Klik di sini untuk mulai mengunduh versi terbaru dari Play Store.
  6. Jika versi yang Anda gunakan adalah yang terbaru, Play Store akan menampilkan notifikasi.
  7. Saat Anda menekan opsi ini, aplikasi Play Store akan memberi tahu Anda apakah Anda telah menyesuaikan versi terbaru atau belum.
 

Akhir Kata 

 
Berikut pembahasan kami mengenai Cara Instal Play Store terbaru dan paling akurat , Cara Download Play Store Gratis di Android, Tidak Terpasang, Hilang atau Tidak Sengaja Terhapus. Semoga berguna dan bermanfaat.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 26 Agustus 22 - 18:35 WIB
Dalam Kategori : CARA INSTAL GOOGLE PLAY STORE
Dibaca sebanyak : 42 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback