wiranata
Blog Universitas Komputer Indonesia

Mengenal GB Whatsapp Versi Terbaru 2021

Whatsapp sebagai program chatting nomor satu di dunia. Program dengan logo warna hijau ini nyaris ada selalu setiap handphone. Whatsapp atau WA dicintai karena menyajikan feature yang dibutuhkan oleh beberapa orang. Walau begitu, WA masih banyak memiliki kekurangan. Ini selanjutnya mendasari sebagian orang untuk membuat program GBWhatsapp dikutip dari : https://www.pondband.net/gbwhatsapp/.
 
GB WA mulai dikenali semenjak tahun-tahun ini. Pemakainya juga makin bertambah tiap hari. Mayoritas pemakainya ialah anak muda umur di bawah 30 tahun. Kenapa beberapa orang menggunakan program ini? Apa lebih baik dibanding program WA yang asli?
 
Mengenali GBWhatsapp
 
Pada intinya, GB WA sebagai modifikasi dari Whatsapp. Oleh karenanya, GB WA kerap dikatakan sebagai WA mod. Modifikasi yang sudah dilakukan ialah menambah beragam feature yang tidak berada di program aslinya. Siapakah yang memodifikasi ini? GB WA sebagai hasil kreasi seorang yang memiliki nama alias Has 007. Orang ini disebut sebagai anggota XDA senior.
 
GB WhatsApp berperan seperti program Whatsapp biasa. Namun ada banyak tambahan feature yang menampung keperluan penggunanya. Program Whatsapp sah dipandang lebih terbatas karena pemakai tidak dapat lakukan lebih dalam, khususnya untuk beberapa hal yang terkait dengan privacy.
 
 
Secara singkat, pengembang GB WA memberinya Anda akses untuk mengatur selanjutnya pada program yang Anda punyai.
 
Keunggulan Feature GBWhatsapp
 
Pemakai GB WA banyak dan semakin bertambah sehari-harinya. Setiap lingkungan pertemanan tentu Anda akan mendapati pemakai program mod yang ini. Misalkan di lingkungan sekolah, di universitas, tempat kerja, dan lain-lain. Apa Anda terhitung salah satunya pemakainya?
 
Ada beberapa argumen kenapa orang lebih mempunyai Whatsapp mod dibanding dengan program resminya. Keunggulan GB WA di bawah berikut yang membuat beberapa orang beralih dari program sah. Ingin tahu?
 
Model DND
 
Model Do Not Disturb atau yang lebih dikenali dengan DND ialah feature yang memungkinkannya Anda mematikan akses internet khusus untuk GB WA . Maka, Anda tidak akan terusik dengan beberapa pesan atau panggilan yang masuk. Feature ini pas untuk Anda yang tidak mau terganggu tak perlu mematikan handphone atau internet keseluruhannya.
 
Kontrol Privacy Komplet
 
Kontrol pada privacy yang berada di program Whatsapp sah benar-benar terbatas. Jika Anda menggunakan GB WA, Anda jadi lebih bebas saat lakukan penataan atau kontrol pada privacy Anda sendiri di program itu.
 
Contoh penataan atau kontrol privacy yang diartikan diantaranya:
 
  1. Atur kelihatan atau tidak status online
  2. Menghidupkan atau mematikan contreng pertanda pesan diterima
  3. Menghidupkan atau mematikan pertanda pesan sudah dibaca
  4. Atur akses pada mikrofon
  5. Atur kelihatan atau tidak saat sedang merekam pesan suara
  6. Atur munculnya status pengetikan
  7. Scheduling untuk mengirimi pesan
  8. Sejumlah fitur di atas tentu tidak dapat Anda dapatkan pada program Whatsapp versus sah. Oleh karena itu, beberapa orang lebih memutuskan untuk memakai GB WA.
 
Bisa Sembunyikan Status Menulis
 
Saat sedang berbalas pesan lewat Whatsapp, seringkali Anda mendapati musuh berbicara Anda menunjukkan status "menulis". Status itu ada saat seorang sedang menuliskan sebuah pesan. Jika orang itu stop menulis, statusnya lenyap.
 
GB WA sediakan pilihan untuk sembunyikan status menulis . Maka, musuh berbicara Anda tidak ketahui apa Anda sedang menulis atau mungkin tidak.
 
 
Bisa Sembunyikan Status Pengangkutan Pesan
 
Sudah pernahkah Anda memerhatikan pertanda contreng yang ada tiap mengirimi pesan di Whatsapp?
 
  1. Contreng 1 warna abu-abu mengisyaratkan pesan belum terkirim
  2. Contreng 2 warna abu-abu mengisyaratkan pesan telah diterima tetapi belum dibaca
  3. Contreng 2 warna biru mengisyaratkan jika pesan telah terkirim dan sudah dibaca
 
Di program Whatsapp sah, Anda dapat mengatur untuk mematikan laporan baca. Maknanya, pesan yang telah Anda baca tetap memperlihatkan pertanda contreng dua abu-abu.
 
Tetapi di GB WA Anda dapat mengatur yang lebih dari itu. Anda bahkan juga dapat atur supaya pesan yang dikirim masih tetap mempunyai pertanda contreng 1 walau telah diterima dan dibaca. Arah aktifkan penataan ini ialah supaya musuh berbicara Anda di chat tidak ketahui jika pesannya telah Anda terima dan baca.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 24 Agustus 21 - 21:57 WIB
Dalam Kategori : MENGENAL GB WHATSAPP VERSI TERBARU 2021
Dibaca sebanyak : 36 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback