wiranata
Blog Universitas Komputer Indonesia

WhatsApp Siapkan Fitur "Cari" untuk Permudah Cari Chat

WhatsApp Siapkan Fitur "Cari" untuk Permudah Cari Chat

WhatsApp sudah memiliki fungsi pencarian yang memudahkan pengguna menemukan riwayat obrolan. WhatsApp kini tengah menyiapkan fitur lanjutan untuk mempermudah pencarian yang disebut Filter.

Sebenarnya fitur filtering ini sudah digulirkan oleh WhatsApp sejak tahun lalu, namun hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp Business. Filter sekarang tersedia untuk pengguna WA biasa di Android, iOS, dan Desktop.

WABetaInfo menemukan fitur ini yang menampilkan ikon hierarki terbalik di sisi kanan pencarian. Mengetuk ikon ini akan menampilkan empat kategori obrolan, termasuk percakapan yang belum dibaca, kontak, non-kontak, dan grup.

Pengguna dapat mengklik salah satu opsi untuk menemukan percakapan yang mereka cari. Meskipun mirip dengan versi bisnis, antarmuka fitur filter sedikit berbeda karena pengguna WhatsApp biasa tidak perlu mengklik kolom pencarian untuk mengakses fitur tersebut.

WABetaInfo menemukan fitur ini untuk WhatsApp Desktop Beta. Namun, ia memastikan bahwa filter tersebut akan segera digulirkan untuk pengguna Android dan iOS, seperti dilansir Gizchina, Kamis (12/5/2022).

Belum diketahui kapan WhatsApp akan resmi masuk ke versi non-beta. Tetapi Anda dapat mengunduh WhatsApp Beta UWP 2.2216.4.0, yang dirilis dua minggu lalu, untuk mencobanya.

News :

lpkn.co.id

bppauddikmas-jatim.id

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 16 Mei 22 - 11:27 WIB
Dalam Kategori : WHATSAPP SIAPKAN FITUR "CARI" UNTUK PERMUDAH CARI CHAT
Dibaca sebanyak : 145 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback